Skip to main content

Posts

cinematic Papuma watu ulo

Recent posts

Papuma watu ulo jember

Hadrah "Baitul Arqam"

Memperbaiki tombol power PC sendiri

hay brow, pindah tempat nih. mudah mudahan jadi penyemangat. Tips and trik, kemaren malam temen ane telepon Komputernya gak bisa dinyalakan katanya, dipencet pencet sampe mentok tombol powernya tetep aja gak nyala. kemudian ane suruh bawa aja kerumah coba ane liat sapa tahu  bisa. singkat cerita setelah sampai dirumah ane cobain teryata tetap gak mau nyala, ane buka chasingnya dan menjumper jalur power  eh ternyata nyala. fix PC ini rusak di area saklar power chasing. gak mo berlama-lama ane bongkar tombol power yang ada didepan chasing ternyata benar kesalahannya berada pada sipemakai yang mungkin tidak paham dengan cara kerja saklar, otomatis dipencet aja sampe jebol...hehehe sekedar memastikan karena baru pertama kali ane bongkar tombol PC, prediksi ane ternyata benar tombol power PC menggunakan tombol jenis push on yang banyak di gunakan di barang mainan anak anak. Setelah mencari cari ternyata ketemu sebuah radio remote control mobilan. Oprek pun dimulai... Sambil lirik teman ane l…

memasang klakson Mobil di yamaha vixion dengan relay

Minggu berkreasi, kenapa hari minggu? karena libur... hehehe. langsung aja, berawal klakson mobil ane yang mati sebelah, ane copot dan ane simpan aja di gudang. setelah lama teronggok ahirnya ane iseng bongkar tuh klakson niatnya sih  cari kabel eh dapat klakson.
rupanya ni klokson masih nyala, cetuk....cettuk... gitu aja sih bunyinya. sepengetahuan ane klakson itu ada baut penyetel suaranya. ane cari cari kok gak ada? Jadi kepo, ane bongkar aja nih klakson. loh setelah dilihat ada kok baut penyetelnya didalam, ane balik lah ternyata lubang penyetelannya di kasih lem tembak. Entah mksdx apa. ane cungkil aja dan taraaa.... kelihatan batang hidung bautnya. ane pasang lagi tuh klakson dan ane tes kembali dan mencari setelan yang bagus. dannnnn tin tin ngebass khas mobil. semingguan ane pake,  fikiran menjadi kacau ngedrop gak akinya nih? maklum aki blm pernah ganti sudah 6tahunan. dan ternyata aman aman ajah... biar tambah aman ane cari digudang limbah relay klakson mobil yang masih ba…

Mengunjungi padepokan dimas kanjeng

hai kawan, seperti kata pepatah "sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh ketanah pula" mungkin kata pepatah tersebut bisa mewakili peristiwa ini. ehem... sok menjustifikasi padahal belum terbukti pemeriksaan masih berjalan. yups... tepatnya tanggal 3oktober kemaren, ane sekeluarga berencana untuk melihat langsung padepokan dimas kanjeng taat pribadi. setelah berulang kali melihat berita dari tv swasta yang sangat viral menyiarkan baik langsung maupun tidak.
bermodal ancer ancer dari desas desus para tetangga tentang alamat padepokan kanjeng dimas, kami berangkat. setelah 1 jam lebih sampailah juga di kota kraksaan, kami lalu belok kiri menuju jalan rumahsakit kraksaan (ancer ancer menurut tetangga) setelah beberapa menit kami memutuskan untuk bertanya. nah... betul sekali ternyata kami tersesat. atas info yang diberikan kami balik arah menuju kota, kemudian belok kiri depan penjara kraksaan. setelah beberapa menit jalan yang kami lalui semakin sempit kami memutus…

Desa Gunung Malang

"Gunung - gunung akan selalu ada, ini untuk membuatmu yakin"(Hervey Voge)
kata kata inspiratif penyemangat jiwa travelling. nah brow, alangkah serunya ketika kita saling bercerita tentang keseruan-keseruan hoby masing masing. yup hoby gw yang mungkin memang turunan dari bokap nyokap, ato bahkan kakek nenek, ato buyut.hehehehe... 
kita menamakan diri sebagai team touring. adalah kakak gw yg pertama, kedua, dan gw sendiri. yang memang doyan jalan jalan. entah jalan jalan yang disengaja maupun tidak. punya budget ataupun tidak. jalan kaki, naik motor, mobil, atopun tidak. dibenak kami yang ada hanyalah rasa penasaran yang mendalam, tentang suatu tempat.
kami bertiga adalah saudara, lahir disebuah desa yang memang tercipta sarat dengan keindahan, tepatnya di desa Gunung Malang, kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Desa kami sangat strategis dilewati jalan raya jalur kabupaten, sehingga sangat memudahkan bagi siapa saja menemukan tempat ini. sejak kecil kami suka menjel…