Rabu, 21 September 2016

cara memompa bola dengan pentil buatan sendiri

hay kawan second post nih, hehe
sebagai seorang ayah yang bisa dibanggakan anak, tentunya harus kreatif dong demi sang buah hati, kalo tidak? wah darimana anak kita bisa meniru? kalo bukan dari ayah dan bundanya. hehehehe... tentulah kita harus menjadi contoh yang baik serta memberikan info bagi mereka agar anak bisa berkembang dengan baik. nah ngomong ngomong masalah mainan anak nih... sedikit crita asal muasalnya, beberapa hari yang lalu kirana nama anakku, lagi berkunjung kerumah nenek. singkat cerita ketika chek in ternyata bolanya tidak bisa masuk ke pesawat kecuali di kempesin, wadduh. apa boleh buat karena bola itu pembelian pak bah (kakek) terpaksa dikempesin dalam hati wadduh bakalan susah mompanya karena gak da cop (semacam alat penghubung ke pompa).
setelah beberapa hari tetaplah bola itu dalam keadaan kempes, masak mau beli cop? bolanya kan 1 aja mubazir. "sebagai seorang ayah harus kreatif" mungkin kata2 itu harus dijadikan cambuk memang. ini dia kawan aku share tutorial murmernya...xixixi
1. pompa, cuttonbad kecil, karet rambut, gunting
langkah langkahnya...
1. potong cuttonbad 3-4 cm

2. ikatkan karet rambutnya

3. nah kira kira seperti ini
4 masukkan ke pompa
begitu juga masukkan kelubang pengisian udara di bola
5. silahkan di pompa 
dan hasilnya taraaa... hehehee
 jangan lupa selalu cek kekencangan bola... jangan terlalu kencang karena akan mudah meletus dorrrr..
nah... murmer kan...? gak usah beli cop lagi, selamat mencoba. ddp5

7 komentar: